Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 Setiap hari
Beranda » Artikel Terbaru » Beberapa Tanda – Tanda Akan Melahirkan

Beberapa Tanda – Tanda Akan Melahirkan

Diposting pada 19 November 2013 oleh 15menit

Tanda-tanda akan melahirkan umumnya bisa diketahui apabila tinggal menunggu beberapa hari atau berapa jam saja di usia tua kehamilan. Umumnya usia tua kehamilan seorang ibu yang mengandung terjadi jika telah menginjak masa kehamilan 9 bulan dan tentunya kita harus mengetahui tanda-tandanya seperti apa sehingga kita yakin apabila mengalami tanda-tanda tersebut maka kita sudah siap secara mental, tenaga dan juga pikiran menuju proses melahirkan.

Kebanyakan wanita mulai melahirkan pada Minggu ke 39 hingga Minggu ke 41 di usia kehamilan. Akan tetapi setiap orang juga tidak sama, sehingga banyak bayi yang dilahirkan di salah satu Minggu tersebut tanpa menunjukkan tanda-tanda kelahiran prematur. Lalu apa saja tanda-tanda akan melahirkan?

Beberapa Tanda – Tanda Akan Melahirkan

tanda-tanda-akan-melahirkan

Nah, untuk lebih jelasnya perhatikan tandanya berikut ini.

– Akan terasa nyeri pada daerah tertentu

Rasa nyeri akan terasa pada bagian sekitar daerah tertentu yang disebabkan karena terdapat tekanan akibat posisi kepala janin yang telah turun ke daerah tulang pelvis. Karena janin menekan ke kandung kemih, maka ibu akan sering buang air kecil. Selain itu mulas, sakit perut, sering buang angin juga akan dialami.

– Akan terasa sakit di bagian panggul dan juga tulang belakang

Rasa sakit akan terasa di bagian panggul serta bagian tulang belakang yang disebabkan akibat pergerakan dan juga pergeseran janin yang menekan tulang belakang.

– Akan keluar cairan kental yang bercampur dengan darah

Pada saat masa kehamilan maka bayi akan tersumbat oleh macus di dalam rahim. Ketika persalinan dimulai dan cervix telah membuka, maka gumpalan macus tersebut tersumbat dan bersamaan dengan itu membran yang membungkus bayi serta cairan amniotik memisah dari dinding rahim. Jadi penampakan darah serta macus yang keluar tersebut layaknya cairan lengket yang berwarna merah bisa menjadi pertanda akan melahirkan.

– Terjadi kontraksi

Pada mulanya kontraksi akan terasa layaknya sakit pada punggung bawah hingga ke bagian perut. Setelah itu bagian perut bawah akan terasa mengeras dan kejangnya mirip dengan kontraksi palsu akan tetapi terasa teratur serta semakin terasa ketika mendekati proses persalinan. Otot longitudinal involuntary yang tersusun di dinding rahim akan semakin menebal serta memendek seiring dengan terjadinya kontraksi. Pada saat itu otot tersebut berangsur menipis hingga menghapus cervix. Jadi proses ini akan berlanjut terus sampai pembukaan cervix menjadi penuh atau ukurannya sekitar 8 hingga 10 cm yang mana apabila bukaannya mencapai lima jari itu berarti sudah pembukaan penuh dan siap melakukan proses persalinan.

– Pecahnya air ketuban

Dalam beberapa kasus terdapat membran yang masih utuh sampai tahap akhir persalinan. Setelah itu desakan kontraksi serta tekanan kepala janin pada mulut cervix mengakibatkan pecahnya ketuban. Jadi pada saat itu ketuban mulai bocor dan akan terasa semburan ataupun rembesan air. Akan tetapi peristiwa ini pada dasarnya tidak terasa karena membran tidak mempunyai saraf. Seiring dengan pecahnya membran maka proses persalinan akan berlangsung cepat.

Itulah beberapa hal yang perlu untuk anda ketahui khususnya untuk ibu yang tengah mengandung di usia tua kehamilan mengenai beberapa tanda-tanda akan melahirkan.



Bagikan informasi tentang Beberapa Tanda – Tanda Akan Melahirkan kepada teman atau kerabat Anda.

Beberapa Tanda – Tanda Akan Melahirkan | Scofany Aksesoris

Komentar dinonaktifkan: Beberapa Tanda – Tanda Akan Melahirkan

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Kontak Scofany Aksesoris

Hotline : 0822 2026 3836
SMS : 0822 2026 3836
BBM : 5528B487
Whatsapp : 0822 2026 3836
Line : scofany
Email : scofany@gmail.com
Facebook : aksesoris.scofany
Twitter : scofany
Instagram : scofany
Sidebar Kiri
Kontak
Cart
Sidebar Kanan